Hindari Sapi, Sebuah KA Larat Sejauh 35 Kilometer di India

Kereta api India
Ilustrasi kereta api di India | Foto: The Better India

[27/3]. Satu rangkaian kereta api larat sejauh 35 kilometer di timur laut India pada 18 Maret lalu. Seperti dilansir dari Kompas.com, rangkaian yang larat adalah KA relasi New Delhi-Tanakpur.

KA larat setelah rangkaian kereta mengalami kegagalan teknis pada sistem pengeremannya. North Eastern Railway mengatakan kegagalan teknis terjadi usai kereta mengerem untuk menghindari seekor sapi.

Akibatnya menurut laporan kereta meluncur mundur sejauh 35 kilometer. Beruntung kereta berhasil dikendalikan dan berhenti di wilayah Khatima. Dilansir dari Dailymail, KA yang larat ini berhasil dikendalikan setelah pekerja menaruh tanah dan batu balas di rel untuk menghambat laju KA.

Beruntung seluruh penumpang dan kru kereta selamat dan tak ada yang terluka. Rangkaian kereta juga selamat dan tidak mengalami anjlokan. Masinis dan kondektur yang berdinas pada saat kejadian diskors akibat kelalaian yang dibuatnya.

Meski demikian, pihak Kementerian Perkeretaapian belum mengonfirmasi benar tidaknya rangkaian KA meluncur sejauh itu. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.