Seorang Pria Ditangkap Karena Ngambing di Shinkansen Demi Dapat BLT

Ilustrasi Shinkansen
Ilustrasi Shinkansen | Railway Gazette

[5/6] Seorang pria warga negara Filipina ditangkap setelah naik Shinkansen tanpa membeli tiket alias ngambing di Stasiun Hakata pada hari Kamis (4/6) kemarin. Pria berusia 35 tahun ini ditangkap setelah tidak sengaja memicu alarm di gate saat hendak keluar stasiun.

Seperti dilansir dari Kyodo News, pria ini melakukan perjalanan Shinkansen tanpa membeli tiket dari Tokyo hingga Hakata seharga ¥ 22.200 atau sekitar Rp 4.440.000. Tidak diketahui bagaimana caranya ia bisa lolos di Stasiun Tokyo.

Pria ini mengaku nekat melakukan aksinya demi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) penanganan COVID-19 sebesar ¥ 100.000 atau sekitar Rp 20 juta.

Kepada polisi pria ini mengaku kalau dia adalah seorang pengangguran dan tidak memiliki tempat tinggal. Ia sedang dalam perjalanan menuju Nagasaki tempat ia pernah bekerja dengan harapan bisa mendapatkan BLT dari pemerintah setempat.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.